Senin, 12 Januari 2015

Miskin Pasti, Kaya Itu Pilihan

Kalau Anda membaca judul di atas, pasti Anda berpikir, apa maksudnya miskin pasti, kaya itu pilihan?
Hehehe... Berarti Anda ingin tahu. OK. Mari kita perjelas.

Selama Anda hidup di planet bumi pasti ada harga yang dibayar dalam bentuk uang. (Jangan tanya kenapa, karena sistem uang telah disepakati untuk digunakan lebih dari 7.000 tahun yang lalu.) Jadi, itu aturan dasar yang diwariskan turun temurun dari generasi yang satu ke generasi yang berikutnya.

Pertanyaannya adalah apakah sistem ini akan kita rubah suatu saat nanti? Selalu ada peluang.

OK. Kita kembali ke pembahasan miskin pasti, kaya itu pilihan. Jadi, setiap hari Anda harus membuat pengeluaran untuk membeli makanan, sewa tempat tinggal, dan tagihan lainnya. Sudah mulai terbayang, semakin Anda lama hidup di planet bumi ini, Anda semakin miskin. Hehehehe.... 

Tetapi, cerita ini akan berbeda jika penghasilan Anda melebihi pengeluaran Anda. (Ya, Anda memutuskan untuk menjadi kaya). Lucunya, banyak orang hanya berpikir bahwa pemasukan adalah HANYA DARI SATU SUMBER. (Hahaha... berarti Anda sedang dalam masalah besar). 

Yang lebih ANEH lagi, jika pengeluaran Anda lebih besar daripada pemasukan Anda. (Apa kata dunia??? : Anda benar-benar dalam masalah besar). Jadi kalau saya membuat kesimpulan bahwa "miskin pasti, kaya itu pilihan", apakah Anda akan setuju?

Mari kita bicarakan pilihan. Kaya itu pilihan, artinya ketika Anda memastikan sumber pemasukan Anda lebih dari satu. Anda sebenarnya membuat pilihan menjadi kaya. (YA, BENAR. Anda membuat pilihan menjadi kaya. Syukuri keputusan itu.)

OK. sekarang kita berpijak pada realitas Anda saat ini. Dan saya ingin Anda merefleksikan :
Apakah Anda berencana untuk miskin? Ataukah Anda berencana untuk kaya sepanjang sisa hidup Anda?

Semoga bermanfaat!
Ini bisa jadi pilihan sebagai tambahan sumber pemasukan Anda. FAQ Audisi Mitra Pengusaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar